123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Writing is the most fun you can have by yourself. - Terry Pratchett

Thursday, July 16, 2015

Andai Saja Dulu.. || short story

"Dasar Culun!!"
Sapaan menyakitkan yang diam2 mulai ku rindukan.


Gerimis hujan di luar jendelaku menghanyutkanku pada kenangan masa lalu. 2 tahun lalu, ketika aku masih sedekat nadi dgmu. Ya, kamu yg selalu menyakitiku tapi tetap saja ku rindu.

Ketika hujan itu, hanya ada kau, aku dan kunang2 yg menemani sang malam. Di taman itu ujarmu, "Udah
tenang aja!! Suatu saat nanti gw bakal kesini lg kok Lun !! Kalo lo udah gk CULUN lagi!! Haha"

Sejak saat itu aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan merubah segala keculunan yg melekat pd diriku. Agar kau kembali? Haha 'tak' sama sekali. Bahkan aku tak pernah berharap kau akan menemuiku setelah perpisahan itu. Hanya saja aku sudah terlalu muak dg segala cibiranmu yg tak henti2nya menguras air di sudut mataku. Terkadang kau bak sahabat berhati malaikat, dn tak jarang pula kau seperti si bangsat yg tak henti2nya menorehkan luka. Dan bodohnya aku mengapa aku bisa jatuh hati pada sosok bangsat sepertimu. Sejak saat perkenalan singkat itu sampai ketika perpisahan malam itu. Dan setelahnya aku memutuskan mengakhiri rasa terpendamku padamu. Ya, setelah malam itu aku mulai memberhentikan cinta di hati, tapi nyatanya tak berhasil dn masih menjalar hingga kini.

Terkadang aku berfikir, "bodohkah aku?" Ketika semua hati berbangga dan mendamba akan kesetiaan cinta yg suci, tapi aku.. aku malah membenci hatiku sendiri karna kesetiaannya yg begitu tulus padamu. Ketika setiap dr mereka berbahagia karna setianya, tapi aku justru terluka karna hal yg sama. Ketika mereka yg disetiai mendamba penyetianya, tapi aku.. aku hanya terdiam sunyi tanpa pendamba, merasakan pahit karna gejolak rindu yg kian menderu.

--

Masih di sudut ruangan yg sama, menatap jendela yg sama, dn dalam suasana gerimis yg tak semakin deras jg tak semakin reda. Rinduku berlinang, semakin deras. Membasahi paras juga jemariku, dan terhenti tepat di jari manis berhias cincin cantik yg sedari tadi mengikuti jemariku menyeka linangan itu.
DUG. Cincin cantik itu?? AHH SHITT!!

"HEYY LUPAKAN MASA LALUMU!!" Teriakku pada diriku.

                                                      ***

"Undangan resmi REUNI SMA YAYASAN SUNDA BANDUNG"

Sehelai kertas undangan berpita merah itu tergeletak di meja kamarku. Tak ku hiraukan, karna aku tak berminat untuk datang.

"Datanglah, aku akan menemanimu!๐Ÿ“ž" Kata suara di seberang sana.
"Tapi..."
"Sudahlah, bersiap2lah.. 2 jam lagi aku jemput!"
"Hufft baiklah..!"

                                                        ***

"Atikah tunggu..!! Tunggu sebentar ada sesuatu yg harus lo tau!!"
"Sorry gue gk punya banyak waktu..!"
Lo inget gk ada sesuatu yg mau gw omongin tp gk jadi waktu malem itu??" Teriaknya yg spontan menghentikan langkahku.
"Hal penting yg gk jd gw utarakan gara2 lo keburu tersinggung ama perkataan gw duluan.. sebenernya gw mau jelasin kenapa gw bisa semalaikat itu dan sebrengsek itu!!" Ia menelan ludah, lalu melanjutkan, "Itu semua karna ... "
"Udah stop! Gk penting jg, gue gk punya banyak waktu..!" Potongku kesal dn mulai melangkah meninggalkan tempat itu.
"Gue Cinta sama Lo!!" Teriaknya yg spontan mendebarkan jantungku.
Aku berhenti, dan berbalik arah menghadap padanya. "SHITTT......!!!!!!" Jawabku gahar.
"Gw gk tau harus dg cara apa lg biar bisa deket sama lo. Kecuekan lo yg cuma bisa gw takhlukin dg cibiran2 pahit gw itulah yg bikin kita sedekat nadi. Iyakan?? Gw cinta lo dr sejak kita sedekat nadi sampe kita sejauh mentari kayak sekarang ini!! Rindu gw meronta2 dn terus meronta2 culun!!" Ia mulai berkaca2, tertunduk lemah dan melanjutkan, "Gw mau lo jadi istri gw!!"

"Atikah, ada apa?" tanya seorang lelaki yg tiba2 muncul di hadapanku.
"Ngg.. bukan apa2 sayang, ohiya kenalin ini teman SMAku Salim." Aku menelan ludah, lalu melanjutkan, "Salim, kenalin ini.. *tt tunangan gue*..!" Tegasku yg spontan membuatnya tercengang. Ku perlihatkan cincin cantikku dan melanjutkan, "Kita akan menikah akhir bulan ini."


Aku tertunduk tak berdaya. Lalu ku berbalik arah dan bergegas meninggalkan tempat itu.

Ohh andai saja dulu.. ...  </3

-###-



  2 comments:

Categories

Follow me on Facebook

Follow me on Tumblr

Writing is the most fun you can have by yourself. - Terry Pratchett

Powered by Blogger.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Adsense Indonesia

About Author

Hamba Tuhan yang sedang belajar menulis.

Video of Day | Click on the link below to download the video!

Popular Posts