123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Writing is the most fun you can have by yourself. - Terry Pratchett

Tuesday, June 27, 2017

Grafologi: Mengetahui Karakter Orang Lewat Tulisan Tangan #2

Mengetahui Karakter Orang Melalui Bentuk Tulisannya

• Tulisan Tegak


Dalam teori grafologi, orang yg menulis dg gaya tulisan tegak atau cetak sering digambarkan sbg sosok yg dingin, tidak ramah, dan cuek. Mereka juga tipe orang yg menyukai kemudahan dan kecepatan. Mereka lebih menyukai hal yg praktis dan tidak suka dg sesuatu yg ribet.

• Tulisan Latin (tegak bersambung)

Tulisan tegak bersambung dapat menggambarkan kemampuan seseorang dalam berhubungan atau berinteraksi dg orang lain. Mereka adalah tipe orang yg senang menjalin persahabatan dg orang lain. Selain itu, mereka jg sangat menyukai ketegasan dan tidak suka dg sesuatu yg bersifat basa-basi atau berpura-pura. 

Ada tiga tipe karakter yg bisa dibaca dr tulisan tegak bersambung seseorang:
  • Huruf disambung dengan metode yang tertata rapi (seperti yg diajarkan di Sekolah Dasar) biasanya menandakan bahwa orang tsb sangat patuh dan selalu melakukan sesuatu berdasarkan SOP yg telah ditentukan.
  • Huruf yang disambung dengan sangat rapat biasanya menandakan sifat orang yg bersahabat, suka menolong, dan hangat kepada orang lain.
  • Huruf yang membulat biasanya menggambarkan sikap seseorang yg optimis dan agresif.

Mengetahui Karakter Orang Melalui Spasi Tulisannya

• Spasi yang terlalu dekat


Orang yg spasi tulisannya terlalu dekat biasanya menandakan bahwa orang tersebut sedang mengalami sebuah masalah yg tidak bisa ia ceritakan kepada orang lain. Misalnya, seseorang yg sedang dalam keadaan tegang karena memikirkan sesuatu, dalam keadaan tertekan, dan lain sebagainya. 

• Spasi yang terlalu jauh


Dalam teori grafologi, semakin jauh spasi tulisan seseorang, maka akan semakin menunjukkan perasaan tidak nyamannya. Selain itu, ia juga cenderung ragu-ragu dalam mengambil sikap. Hal tsb terlihat jelas dr jarak spasi yg terlalu jauh. Saat itu, penulis mungkin masih ragu-ragu untuk menulis kata apa yang harus ia tulis selanjutnya.

• Spasi yang tidak rata 


Orang yg jarak tulisannya tidak rata biasanya menunjukkan adanya ketidakstabilan mental di dalam dirinya. Selain itu, bisa juga si penulis memang memiliki gangguan pada penglihatannya atau ada sesuatu yg sedang mengganggu emosinya. 


Mengetahui Karakter Orang Melalui Ukuran Tulisannya
 
Ukuran tulisan kecil 


Ukuran tulisan yg kecil menggambarkan kepribadian seseorang yg introvert. Mereka jarang sekali mau tahu urusan orang lain. Kepribadiannya yg tertutup, membuatnya lebih sering bertindak sebagai perencana (di belakang layar) daripada harus tampil di depan publik. 

• Ukuran tulisan sedang 


Orang yg memiliki tulisan berukuran sedang biasanya termasuk orang yg nyaman dg dirinya sendiri. Ketika sedang bersama orang lain atau pun ketika sedang sendirian, mereka selaly bisa bahagia. 

• Ukuran tulisan besar


Orang yg memiliki tulisan dg ukuran besar biasanya menandakan kepribadiannya yg ekstrovert. Mereka lebih suka dg dunia luar daripada berada di dalam rumahnya sendiri. Mereka juga tipe orang yg ingin dilihat ataupun diperhatikan. 


Mengetahui Karakter Orang Melalui Garis Dasar Tulisannya

• Garis tulisan datar


 
(....................... Nantikan postingan saya selanjutnya. :D )

  1 comment:

Categories

Follow me on Facebook

Follow me on Tumblr

Writing is the most fun you can have by yourself. - Terry Pratchett

Powered by Blogger.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Adsense Indonesia

About Author

Hamba Tuhan yang sedang belajar menulis.

Video of Day | Click on the link below to download the video!

Popular Posts