123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Writing is the most fun you can have by yourself. - Terry Pratchett

Tuesday, May 23, 2017

Grafologi: Mengetahui Karakter Orang Lewat Tulisan Tangan #1

Seseorang tidak akan pernah kelihatan aslinya dengan jelas sampai ketika saat ia membicarakan karakter orang lain. -Jean Paul Richter-
Mengetahui Karakter Orang Melalui Tulisan Tangan

Kepribadian manusia juga bisa diketahui dari tulisan tangannya. Dalam ilmu psikologi dikenal sebuah metode untuk menganalisis tulisan seseorang, yang kemudian lebih dikenal dengan istilah graphology. Melalui tulisan tangan, kita bisa mengetahui sifat seseorang, termasuk caranya memandang masa lalu dan masa depannya.

Manfaat mempelajari graphology
  1. Dengan menganalisis tulisan tangan orang, kita bisa tahu cara mereka dalam berkomunikasi, apakah mereka termasuk orang yang suka to the point, jujur, terbuka, susah berkomunikasi, cerewet, tertutup, suka berbohon, misterius, dan lain sebagainya. 
  2. Dengan menganalisis tulisan tangan orang, kita bisa tahu bagaimana pola seseorang dalam berhubungan dengan orang lain, apakah mereka tipe orang yang suka mendominasi, penurut, hangat, humoris, temperamen, dan lain sebagainya.
  3. Dengan menganalisis tulisan tangan orang, kita bisa tahu dorongan seksualnya, apakah rendah, rata-rata, tinggi, hanya sebatas imajinasi, dan lain sebagainya.
  4. Dengan menganalisis tulisan tangan orang, kita juga tahu bagaimana sikap mereka, apakah orang tersebut cenderung optimis, pesimis, kritis, dan lain sebagainya.
  5. Dengan menganalisis tulisan tangan orang, kita juga bisa tahu bagaimana respons orang terhadap kritik yang diberikan kepadanya, apakah mereka tipe orang yang sensitif, cuek, objektif, paranoid, mudah terpengaruh, dan lain sebagainya.
  6. Dengan menganalisis tulisan tangan seseorang, kita juga bisa mengetahui seperti apa pola sosial yang dimilikinya. Apakah dia tipe orang yang mudah bergaul, santai, pemalu, murah hati, penuh curiga, diplomatis, dan lain sebagainya.
  7. Dengan menganalisis tulisan tangan seseorang, kita juga bisa mengetahui kepribadiannya. Apakah mereka tipe orang yang sombong, penuh rasa percaya diri, selalu merasa tidak aman, penuh rahasia, selalu ingin dilindungi, selalu ingin dipuji, dan lain sebagainya.
  8. Dengan menganalisis tulisan tangan orang, kita bisa tahu pola pikirnya. Apakah ia termasuk orang yang lamban dalam berpikir, prosedural, tidak sabaran, selalu menggunakan logika, peka, berpikir tajam, dan lain sebagainya.
  9. Dengan menganalisis tulisan orang, kita bisa mengetahui bagaimana respons emosi mereka terhadap suatu rangsangan. Apakah mereka cenderung ekspresif, depresif, pemaaf, pemarah, mudah tersinggung, dan lain sebagainya.
Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang grafologi, yang mencakup macam-macam gaya tulisan tangan, seperti apa bentuknya, dan bagaimana tipe kepribadiannya. 

Penasaran?


Nantikan postingan saya selanjutnya! ๐Ÿ˜Š

  1 comment:

Categories

Follow me on Facebook

Follow me on Tumblr

Writing is the most fun you can have by yourself. - Terry Pratchett

Powered by Blogger.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Adsense Indonesia

About Author

Hamba Tuhan yang sedang belajar menulis.

Video of Day | Click on the link below to download the video!

Popular Posts